Rumah Sakit Ini Tawarkan Jasa Pelukan





Perlakuan yang dilakukan pada bayi prematur memang lebih istimewa. Mereka mendapat perawatan khusus di neonatal intensive care unit (NICU) hingga berat badannya mencukupi. Tapi perawatan ini saja tak cukup. Bayi-bayi mungil ini juga membutuhkan pelukan untuk mempercepat perkembangan.


Sebuah rumah sakit bernama Montefiora Medical Center di Bronx, New York menyediakan jasa pelukan untuk bayi prematur. Program ini dilakukan oleh staf dan siswa medis yang bersertifikat. Mereka bertugas memulihkan kesehatan dan perkembangan bayi prematur. 

Tidak hanya untuk bayi prematur, bayi yang tidak dijemput juga mendapatkan perhatian dan perawatan. Tujuan perawatan ini: memastikan mereka mendapatkan kontak dengan manusia.

Tak hanya Montefiora Medical Center, Unity Point Health St Luke di Sioux City, Iowa juga punya program serupa. Jasa menggendong bayi prematur, membaca buku atau menyanyikan lagu-lagu untuk mereka.

"Kami memahami, bahwa sulit bagi orang tua untuk terus berada di sini selama 24 jam. Ini merupakan program untuk memberikan pasien waktu lebih sebagai perpanjangan tangan perawat," kata Cindy Running, manajer perawat Unity Point Health St Luke.

Dilansir CBN, program ini dijalankan sebagai tindak lanjut penelitian pada 2008 yang menyatakan bahwa pelukan mampu mengurangi stres pada bayi.

Sumber :vivanews.com
Baca Juga Artikel Lainnya :


0 komentar:

Posting Komentar