Patung Dewa Kematian (Osiris) Bergerak Sendiri


Ada hal menakutkan tentang patung Dewa Osiris di sebuah museum yang terletak di Kota Manchester, Inggris. Patung yang ditemukan di sebuah piramida dekat mummi Firaun ini tiba-tiba bergerak memutar sendiri. Dilansir dari Daily Mail, seorang kurator bernama Campbell Price yang pertama kali menemukan posisi patung ini sudah berubah, beberapa pihak museum yakin bahwa patung ini memiliki kekuatan magis. Patung setinggi 25,4 cm ini diletakkan di dalam ruang kaca dan sudah ada di dalam museum Manchester selama 80 tahun.

Para ahli percaya seseorang yang mengambil benda-benda berharga dari kuburan Firaun akan terkena kutukan. Para ahli sejarah akhirnya memasang kamera CCTV, dan hasilnya mereka melihat dengan jelas patung yang juga memiliki nama Neb Senu ini bisa memutar 180 derajat secara perhalan tanpa siapa pun di dekatnya. Ilmuwan yang pernah meneliti soal piramida percaya kutukan Firaun akan datang, namun Campbell tak mau mengakui jika ada unsur gaib menggerakkan patung itu. "Hanya saya yang mempunyai kunci di seluruh museum ini. Saya telah mengembalikan posisinya seperti semula namun esoknya dia kembali memutar," ujarnya.

Dirinya mengaku lebih tertarik jika ada seseorang yang bisa menjelaskan kenapa patung ini bergerak lewat unsur ilmu pengetahuan. Osiris sendiri adalah dewa maut Mesir Kuno, dalam beberapa literatur mesir kuno, ia disebut juga dengan: Asar, Asari, Aser, Ausar, Ausir,Wesir, Usir, Usire or Ausare. Kerajaannya terdapat di barat, ia menghakimi jiwa manusia menurut pahala yang mereka kumpulkan. Secara tradisional ia ditampilkan berkulit hijau dengan mengenakan janggut firaun, sebagian tubuhnya dibalut seperti mumi, mengenakan mahkota yang unik dengan dua bulu burung unta di kedua sisinya, memegang atribut kait dan cambuk.

Sumber : http://forum.viva.co.id
Baca Juga Artikel Lainnya :


0 komentar:

Posting Komentar